Banner


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 20 Desember 2011

3 Manajemen Artis Korea Selatan


SM Entertainment adalah managemen artis terbesar saat ini di Korea Selatan. Agan tau SNSD? Super Junior? atau SHINee? Nah managemen inilah yang telah membesarkan nama mereka hingga menjadi sukses seperti saat ini. Sejarah singkat, SM Entertainment atau dikenal dengan SMENT didirikan oleh Penyanyi senior Lee Soo Man (Singkatan SM dari namanya yaitu Soo Man) pada tahun 1995 setelah ia lulus dari sebuah institusi kesenian, idenya mendirikan SM Entertainment setelah ia memperhatikan revolusi dunia hiburan di Amerika Serikat (saat masa jayanya Michael Jackson) dan dia merasa bahwa itu akan menjadi potensi tinggi akan kesuksesannya. Dia pun membuat rencana untuk menciptakan "Hollywood versi Korea" nya sendiri. Tak lama setelah mendirikan manajemennya sendiri, dia meluncurkan beberapa boyband dan girlband yang kemudian menjadi sangat sukses di Korea Selatan dan kawasan asia seperti H.O.T, S.E.S, dan Shinwa. Kesuksesan boy dan girlband binaan Soo Man kemudian menjadi pelopor sistem boy dan girlband dikalangan dunia hiburan internasional. Selain itu SMENT juga merilis artis-artis lain seperti penyanyi BoA yang sukses besar di USA, TVXQ yang menjadi boyband bersejarah dengan rekor fans 800.000 orang, Girl's Generation atau SNSD yang menjadi Girlband paling sukses di Korsel, Super Junior yang juga sama suksesnya dengan SNSD. Pendatang baru SHINee dan F(x) yang debut dengan gaya remaja yang keren, dan masih banyak lagi artis yang lain walaupun tidak begitu terkenal. Sebutan bagi kumpulan artis-artis SMENT adalah SMTown.
Spoiler for SM TOWN: 

Daftar artis-artis aktif SM Entertainment:
BoA (penyanyi solo)
f(x) (girlband
Girls' Generation/SNSD (girlband)
The Grace (girlband)
Iconiq (formerly known as Ahyoomee)(kalo gak salah penyanyi solo)
Kangta (penyanyi solo)
SHINee (boyband)
SM The Ballad (sub-grup terdiri dari member Superjunior, Kyuhyun, member SHINee, Jonghyun, penyanyi pra-debut Juno, dan vokalis Trax, Jay)
Super Junior (boyband)
Super Junior-M (Sub-grupnya super junior yang debut mandarin)
TRAX (band)
TVXQ (boyband yang tinggal dua orang. 3 member lain buat grup baru diluar SM Entertainment dengan nama JYJ)
Zhang Liyin (penyanyi solo dari China).




JYP Entertainment adalah manajemen artis terbesar kedua di Korea Selatan. Manajemen ini didirikan pada tahun 1997 oleh Park Jin Young, seorang penyanyi Korsel yang masih aktif sampai saat ini. Manajemen inilah yang mendirikan Girlband terkenal Wonder Girls, yang lagunya yaitu "Nobody" paling sering kedengaran dibanding lagu K-Pop lainnya (contohnya ane sering denger lagunya diputer di mal ato swalayan hehehe :) Selain itu JYP juga merilis boyband 2pm dan 2am (namanya kayak jam) yang juga gak kalah terkenal dibanding Super Juniornya SMENT. JYP adalah manajemen yang termasuk sudah meluas ke pasar internasional. Dan JYP jugalah yang telah membesarkan nama Rain, penyanyi korea yang paling terkenal di dunia dan telah merambat ke Hollywood dengan membintangi film Ninja Assasin dimana ia bermain sepagai Raizo, pemeran utamanya. JYP juga mempunyai cabang manajemen seperti J.Tune yang didirikan Rain, dan Big Hit Entertainment. JYP juga bekerja sama dengan Cube Entertainment dalam melatih calon bintang kedua manajemen tersebut. Sebutan untuk kumpulan artis-artis JYP dan cabangnya adalah JYP Nation.

Daftar artis-artis aktif JYP Entertainment:
Wonder Girls
2PM
San-E
Park Joon Hyung
Joo
G Soul
Liu Xin
J.Tune Entertainment:
Rain
Park Jin Young
MBLAQ
Miss A
Big Hit Entertainment:
8eight
Lim Jeong Hee
2AM
Lee Hyun




YG Entertainment adalah manajemen ketiga terbesar di Korsel. Didirikan pada tahun 1996 oleh Yang Hyun Suk, mantan member boyband Seo Taiji and Boys yang sekarang adalah penyanyi solo dan dibawah labelnya sendiri. YG Entertainment terkenal dengan kuatnya genre R'n B dan Hip Hop di musik para artisnya, tidak seperti kebanyakan manajemen lain yang banyak mempertahankan ciri pop asli Korea. Manajemen inilah yang membesarkan nama boyband R'n B BIGBANG dan Girlband 2NE1. diantara 3 manajemen terbesar, YG lah yang paling meluas ke pasar internasional. Beberapa artis YG sudah menggunakan layanan video VEVO yang umumnya digunakan oleh penyanyi hollywood seperti Lady Gaga dan lainnya dan hanya YG yang sudah menggunakan VEVO. YG juga merupakan manajemen yang sedikit kontroversial karena beberapa karya penyanyinya terdapat beberapa unsur BB dan kena sensor badan sensor hiburan di Korea. Sebutan untuk kumpulan artis-artis YG adalah YG Family.



Daftar artis-artis aktif YG Entertainment:

2NE1
Se7en
BIG BANG
Gummy
PSY
1TYM ·
Jinusean
Masta Wu
Perry
Teddy
Yang Hyun Suk



Kalo gue sih "lebih" suka sama SMEnt. Soalnya ada pacar gw di situ (re:kyuhyun) wakakakakakak candaaa
Gue suka SMEnt soalnya gue udah kenal bgt sama artis2nya *heyyyaaaa. Selain itu gue suka SNSD yang style nya UNYUH UNYUH getooh.. 
Tapi entah kenapa, virus dari mana, gue jadi suka artis2 dari 3 Manajemen itu lhooo *so?


source: kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar